Download Offline Installer Intel® XDK : xdk_web_win_master_2893.exe

INTEL XDK
      Intel XDK merupakan sebuah Software atau aplikasi gratis dari Microsoft yang bisa Anda gunakan untuk membuat game berbasis HTML5 atau bisa digunakan sebagai aplikasi untuk membuat berbagasi macam aplikasi Android yang berbasis HTML5. Sama halnya seperti Android Studio dan Eclipse yang digunakan untuk membuat aplikasi Android yang berbasis Java.
      Sekedar informasi untuk Anda yang belum paham apa itu HTML5. Singkatnya pengertian HTML5 adalah sebuah bahasa yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web maupun aplikasi berbasis web.

HTML5 adalah versi terbaru dari HTML yang dibuat oleh W3C (World Wide Web Consortium). Konsep pertamanya sudah dipublikasikan pada tahun 2008, tetapi tidak banyak yang menggunakannya hingga tahun 2011. Pada tahun 2011, HTML5 diterbitkan sepenuhnya dan orang-orang mulai menulis dan menggunakannya. Sekarang ini, seluruh browser utama (Chrome, Safari, Firefox, Opera, dan Internet Explorer) dapat mendukung HTML5, sehingga teknologi HTML terbaru dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.
HTML 5
HTML5 dapat bekerja dengan CSS3 dan masih dalam tahap pengembangan. Sejak peluncurannya, HTML5 selalu mengalami pengembangan, W3C terus menambahkan dan mengembangkan Fitur-Fitur pada HTML5 dan berencana meluncurkan versi stabilnya pada tahun 2014.

HTML5 adalah suksesor dari HTML 4.01 yang diterbitkan pertama kali tahun 1999. Sejak saat itu, internet telah berubah secara signifikan dan kehadiran HTML5 terlihat sangat diharapkan. 

HTML5 dikembangkan berdasarkan standar yang sudah diatur sebelumnya:

  • Fitur-fitur baru harus berdasarkan HTML, CSS, DOM, dan JavaScript
  • Kebutuhan akan plugin external (seperti Flash) harus dikurangi
  • Penanganan error harus lebih mudah daripada versi sebelumnya
  • Scripting harus diganti dengan lebih banyak markup
  • HTML5 harus bersifat device-independent
  • Proses pengembangan harus dapat dilihat oleh publik

Untuk versi terbaru yaitu versi 2893
Update 02 Januari 2016
Silahkan download dilink berikut : 

Download Intel® XDK : xdk_web_win_master_2893.exe

 

 

 

0 Response to "Download Offline Installer Intel® XDK : xdk_web_win_master_2893.exe "

Post a Comment